Abstrak


Pengembangan Sistem Informasi Agenda Terintegrasi Google Apps pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS


Oleh :
M Ahimmaul Yasid T - K3512041 - Fak. KIP

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi agenda yang dapat digunakan oleh dosen maupun admin prodi untuk menyimpan data agenda dan terintegrasi dengan Google Apps serta menguji kelayakan dari sistem informasi yang dikembangkan.
Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, metode literatur atau kepustakaan serta metode angket atau kuisioner. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Agenda yang dapat menyimpan data agenda meliputi data judul, deskripsi, tempat, dan tanggal agenda dan dapat diakses dimana saja.
Hasil pengujian sistem menunjukan bahwa produk Sistem Informasi Agenda Terintegrasi Google Apps yang dikembangkan memiliki nilai akhir dari ahli sistem informasi sebesar 84,67, dari dosen sebesar 88,5 dan dari admin prodi sebesar 90 sehingga dapat disimpulkan bahwa Sistem Informasi Agenda ini layak untuk digunakan.

Kata Kunci : sistem informasi, agenda, google apps