Abstrak


Pengaruh Flexibility I-Deals pada Work Performance: Peran Family Performance, Perceived Organizational Support dan Perceived Hindering Work Demands


Oleh :
Andita - F0215013 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini mengacu pada model Work-Home Resources dan teori Conservation of Resources.Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh Flexibility I-Deals pada Work Performancemelalui Family Performance. Sejalan dengan teori Work-Home Resources, penelitian ini mengkaji satu mekanisme sumberdaya tentang kondisi kontekstual untuk menjelaskan kapan asosiasi hubungan yang diusulkan dapat diungkap. Salah satunya dengan Perceived Organizational Support dan Perceived Hindering Work Demands.Penelitian ini dilakukan pada dosen perempuan Universitas Sebelas Maret. Data dikumpulkan dari 101 responden dengan teknik online survey dan dianalisis menggunakan software Smart PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Flexibility I-Deals berpengaruh positif pada Family Performance. Flexibility I-Deals juga berpengaruh positif pada Work Performance. Family Performance memiliki pengaruh positif pada Work Performance. Selain itu, Flexibility I-Deals berpengaruh positif pada Work Performance melalui peran mediasi Family Performance. Perceived Organizational Support memoderasi hubungan positif antara Flexibility I-Deals dengan Family Performance. Selanjutnya, Perceived Hindering Work Demands tidak memoderasi hubungan positif antara Family Performance dengan Work Performance.