Abstrak


Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. S Umur 29 Tahun di Puskesmas Pajang


Oleh :
Nova Nita Sari - R0317045 - Sekolah Vokasi

ABSTRAK

Nova Nita Sari. R0317045. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. S UMUR 29 TAHUN DI WILAYAH PUSKESMAS PAJANG SURAKARTA. Program Studi Diploma III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang lingkup : Asuhan kebidanan berkelanjutan pada Ny. S meliputi asuhan kehamilan, persalinan, nifas, BBL dan keluarga berencana. Perencanaan asuhan dilakukan secara berkelanjutan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan dengan preeklamsia berat, persalinan sectio caesarea dengan indikasi preeklamsia berat, asuhan ibu nifas dengan indikasi dehisensi dan eviserasi, asuhan bayi baru lahir normal, asuhan kebidanan keluarga berencana. Kunjungan asuhan kehamilan, kunjungan asuhan persalinan, kunjungan asuhan nifas, kunjungan asuhan bayi baru lahir, kunjungan asuhan keluarga berencana.

Evaluasi : Asuhan kebidanan berkelanjutan pada Ny. S selama hamil dalam keadaan normal, masalah patologis pada persalinan, nifas, dan BBL dapat tertangani dengan baik. Ny. S menggunakan KB IUD (post plasenta).

Kesimpulan dan saran : Melalui asuhan kebidanan berkelanjutan diharapkan masyarakat, institusi kesehatan, dan klien secara bersama-sama meningkatkan kesejahteraan bagi ibu dan bayi.

kata Kunci : Asushan Kebidanan Berkelanjutan, Puskesmas Pajang