Abstrak


Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Pengungkapan Emisi Karbon pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017


Oleh :
Rizal Nadjib Cahyo Putra - F0315082 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristikperusahaan dengan Pengungkapan Emisi Karbon pada perusahaan manufaktur, perkebunan, dan pertambangan Indonesia pada 2015-2017. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 68. Dalam penelitian ini karakteristik perusahaan meliputi ukuran perusahaan, usia perusahaan, profitabilitas, leverage, dan cakupan operasional. Hasil penelitian menunjukkan variabel umur perusahaan, dan cakupan operasional yang berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Emisi Karbon. Variabelleverage pengaruh yang berpengaruh negatif terhadap Pengungkapan Emisi Karbon. Variabel ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Emisi Karbon.

Kata kunci: karaktersitik perusahaan, ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, cakupan operasional, pengungkapan emisi karbon.