Abstrak


Peran Tim Kreatif dalam Mendukung Proses Produksi Indoor Program Acara Telekuis di PT. Indonesia Entertainmen Produksi (IEP)


Oleh :
Nuri Dwi Yanti - D1417025 - Sekolah Vokasi

ABSTRAK

Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) guna melengkapi syarat untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) Program Studi D3 Komunikasi Terapan Minat Penyiaran Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. Pelaksanaan KKM ini dapat digunakan penulis untuk menerapkan teori – teori yang sudah didapatkan selama di bangku perkuliahan ke dalam dunia kerja, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme kerja dan kreatifitas yang nantinya dapat digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan di dunia kerja kelak.

Dalam penulisan tugas akhir ini memuat penjelasan tentang tugas dan peran kreatif dalam “Peran Tim Kreatif Dalam Mendukung Proses Produksi Indoor Program Acara Telekuis di PT. Indonesia Entertainmen Produksi (IEP)” di PT. Indonesia Entertainmen Produksi atau PT. Indosiar Visual Mandiri Tbk. Tim Kreatif tugasnya untuk menyiapkan konten dari program acara. Alasan dan tujuan penulis melaksanakan program Kuliah Kerja Media sebagai seorang Tim Kreatif di PT. Indonesia Entertainmen Produksi Jakarta, penulis ingin mendapatkan pengalaman dan ilmu tentang Kreatif di dunia kerja. Penulis mengkaji tugas akhir dengan beberapa aspek diantaranya, Penyiaran, dan Peran Kreatif. Selama kegiatan Kuliah Kerja Media berlangsung penulis mendapatkan ilmu tentang dunia Kreatif khususnya mengenai menyiapkan konten program acara dan membuat script untuk produksi telekuis. Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. Indonesia Entertainmen Produksi, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa “Peran Tim Kreatif Dalam Mendukung Proses Produksi Indoor Program Acara Telekuis di PT. Indonesia Entertainmen Produksi (IEP)” yakni peran Kreatif sangatlah penting dalam dunia produksi, khususnya dalam menyiapkan konten acara dan membuat script untuk digunakan dalam produksi program acara.

Kata kunci : Tim Kreatif, Pembuatan Konten, dan Telekuis.