Abstrak


Sistem Informasi IT Career Center DIII Teknik Informatika UNS Berbasis Web


Oleh :
Era Waldini - M3117036 - Sekolah Vokasi

Abstrak

Setiap instansi  pasti memiliki hubungan kerja sama dengan instansi luar untuk mendorong instansi tersebut menjadi lebih baik. Begitu juga dengan Program Studi DIII Teknik Informatika , UNS. Namun, dalam pelaksanaannya kurang mendokumentasikan perjanjian  kerjasama tersebut.
Selain permasalahan diatas, bahwa setiap tahunnya instansi membutuhkan tenaga magang khususnya pada bidang IT. Permasalahan pada mahasiswa DIII Teknik Informatika yang membutuhkan lowongan magang untuk mata kuliah Kegiatan Magang Mahasiswa.
Dari permasalahan diatas, dapat disimpulkan bahwa diperlukan penerapan teknologi seperti sistem informasi untuk mendokumentasikan perjanjian kerjasama serta sistem informasi sebagai wadah sumber informasi khususnya informasi lowongan magang. Dari pembuatan Sistem Informasi IT Career Center DIII Teknik Informatika UNS Berbasis Web, diharapkan mampu memberi manfaat dalam mendokumentasikan perjanjian kerjasama dan sumber informasi mengenai lowongan magang.
Dari uraian diatas, pembuatan Sistem Informasi IT Career Center DIII Teknik Informatika UNS Berbasis Web dapat dikembangkan dengan menyelaraskan data pada SIAKAD UNS serta mampu meningkatkan keamanan pada sistem sehingga data-data yang ada pada Sistem Informasi IT Career Center DIII Teknik Informatika UNS Berbasis Web tidak dicuri atau diambil oleh orang lain dan disalahgunakan.

Kata kunci : SISTEM INFORMASI, LOWONGAN MAGANG, PERJANJIAN KERJASAMA