Abstrak


Promosi Offline pada Penjualan Kendaraan Niaga Isuzu di PT. Astra Isuzu International.Tbk Kantor Cabang Solo


Oleh :
Setiawan Bagus Prabowo - F3217052 - Sekolah Vokasi

PT.Astra Isuzu International.Tbk merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang otomotif dan membuka cabangnya di Kota Solo. Dengan banyaknya perusahaan otomatif yang ada di Kota Solo membuat Astra Isuzu harus mencari cara agar mendapat tempat dihati konsumen dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Dengan melakukan promosi seperti mengikuti pameran, bekerja sama dengan event, melakukan canvas dan promosi yang lain secara akurat dan terstruktur dirasa mampu mendekatkan jangkauan konsumen agar dapat tertarik dengan produk Isuzu dan mampu bersaing dengan produk kompetitor yang sejenis.

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui media promosi yang sudah digunakan oleh Astra Isuzu dalam penjualan kendaraan niaga Isuzu guna mendekatkan jangkauan konsumen dan mengetahui hambatan yang dihadapi oleh Astra Isuzu pada saat melakukan promosi.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian metode deskriptif. Data primer didapat dari hasil observasi yang dilakukan penulis dan wawancara terhadap tim marketing dari Astra Isuzu. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber bacaan buku dan data perusahaan. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa media promosi yang digunakan oleh Astra Isuzu berjalan dengan baik untuk mengenalkan produk niaga Isuzu sehingga informasi seputar kendaraan niaga yang diinginkan.

Kata kunci: Media promosi, Kendaraan niaga.