Abstrak


Event sebagai Media Promosi di Pt. Enseval Putera Megatrading Tbk


Oleh :
Anis Marfuah - F3517004 - Sekolah Vokasi

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan event  dalam meningkatkan brand awareness penjualan pada PT.Enseval Putera Megatrading Tbk. Cabang Solo. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dengan cara (membaca, menyimak, membandingkan) tabel ataupun data-data yang diperoleh dari PT. Enseval Putera Megatrading Tbk. Cabang Solo, kemudian melakukan uraian atau penjabaran untuk menarik kesimpulan.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, promosi pada sebuah event adalah suatu strategi promosi yang paling sering dilakukan oleh PT. ENSEVAL untuk meningkatkan pengenalan lebih terhadap konsumen melalui Pesonal Selling. Pengolah event apa saja yang masuk adalah bagian principle yang dimana juga merupakan bagian dari bagian sales. Maka dapat disimpulkan menggunakan promosi melalui event adalah strategi yang baik yang dilakukan oleh PT. ENSEVAL.

Saran penulis demi perkembangan PT. ENSEVAL adalah mempertahankan strategi promosi yang telah ada dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk dapat memaksimalkan frekuensi penjualan dan tidak lupa pula lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi selama proses pemesanan hingga proses pengiriman, agar konsumen menjadi lebih loyal kepada perusahaan, dan hal tersebut juga dapat mendukung meningkatnya volume penjualan PT. ENSEVAL di tiap bulannya.

Kata Kunci : Event, Promosi, Penjualan.