Abstrak


Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Menggunakan Ulang Financial Technology (Studi pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret)


Oleh :
Winda Gunawan - F1118064 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan ulang financial technology. Responden dalam penelitian merupakan mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang telah menggunakan financial technology Cicil.co.id. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer, yang berasal dari kuesioner atau angket yang telah disebarkan kepada responden.
Alat uji yang digunakan dalam instrumen penelitian yaitu menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 22. Dalam penelitian ini variabel independen adalah kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat. Sedangkan variabel dependen adalah minat menggunakan ulang.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan ulang financial technology. Sedangkan variabel persepsi manfaat tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menggunakan ulang financial technology.
 
Kata Kunci : Mahasiswa, Minat Menggunakan Ulang, Financial Technology