Abstrak


Upaya Promosi Manajemen Mice Event Samsung Product Launching oleh PT. Diansyah Dinamika Wiryamanta Communication


Oleh :
Rizaldhy Suryo Kusumo - B3217053 - Sekolah Vokasi


ABSTRAK
Laporan tugas akhir ini mengakaji tentang promosi event "Samsung Product Launching"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi dan kendala yang dihadapi terhadap prosedur penyelenggaraan event “Samsung Product Launching” serta solusi dalam menanganinya.
Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan upaya promosi event “Samsung Product Launching” Metode pengumpulan data menggunakan penelitian langsung, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh dari penelitian tersebut kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi penyelenggaraan   event “Samsung Product Launching” terdapat dua media yang digunakan untuk promosi. Media pertama adalah media offline yang menggunakan Flyer, Usher dan Talkshow dengan influencer yang kedua adalah media online yang melalui Instagram dan Email Blast. Namun terdapat kendala dalam event tersebut yaitu biaya promosi yang sangat terbatas yang mengakibatkan kurangnya upaya promosi via offline, dengan menggunakan banner,baliho,videotron dan terjadinya kurang koordinasi antar tim EO yang mengakibatkan kesalahan influencer saat melakukan promosi via media sosial mereka dan juga konten talkshow yang kurang menarik sehingga mengakibatkan talkshow sepi penonton.
Kata Kunci : Promosi, Launching, Product, Event, Talkshow