Abstrak


Analisis Pengetahuan, Sikap dan Penerimaan Masyarakat Kampus Terhadap Penggunaan Teknologi Baru Electric Vehicle. (Studi Kasus: Mahasiswa UNS)


Oleh :
Reis Anjaningrum - K2516055 - Fak. KIP

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat pengetahuan, sikap dan penerimaan masyarakat terhadap teknologi yang ada pada kendaraan listrik sebagai teknologi baru kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dengan mahasiswa D3, S1 dan S2 sebagai samplenya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Data dari penelitian ini bersumber dari hasir kuisioner yang di sebarkan secara online menggunakan Google Form. Hasil dari penelitian diukur menggunakan skala Likert dengan skor 1-5.
Hasil dari penelitian didapat: (1) Tingkat pengetahuan masyarakat terhadap penggunaan teknologi baru electric vehicle (EV) di Indonesia, memiliki nilai rata-rata 43?ngan kategori sedang atau sudah cukup baik dan sample yang digunakan telah mewakili jumlah populasi. (2) Sikap masyarakat terhadap penggunaan teknologi baru electric vehicle (EV) di Indonesia, memiliki nilai rata-rata 43?ngan kategori Tinggi dan sample yang digunakan telah mewakili jumlah populasi. (3) penerimaan masyarakat terhadap penggunaan teknologi baru electric vehicle (EV) di Indonesia, memiliki nilai rata-rata 50?ngan kategori tinggi dan sample yang digunakan telah mewakili jumlah populasi.

Kata Kunci: Electric vehicle (EV), Pengetahuan Masyarakat, Sikap Masyarakat, Penerimaan Masyarakaat.