Abstrak


Observasi Pembelajaran Jarak Jauh Penjasorkes Siswa MI Al Alim Wonogiri


Oleh :
Rizki Utut Pamungkas - K5613070 - Fak. Keolahragaan

Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui penilaian wali murid terhadap pembelajaran jarak jauh penjasorkes siswa MI AL Alim Wonogiri.(2)Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dari pembelajaran jarak jauh penjasorkes siswa MI AL ALIM Wonogiri
Penelitian ini di laksanakan di MI AL ALIM, Pondok Pesantren Hanacaraka, Purwosari, Wonogiri.Penelitian dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 19 – 20 Januari 2021. Penelitian ini adalah penelitian survey yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I sampai dengan kelas IV MI AL ALIM dan Wali Murid Siswa kelas I sampai dengan kelas  IV MI AL ALIM  yang semuanya berjumlah 182 orang. Sampel pada penelitian ini adalah 25?ri setiap kelas dan semuanya berjumlah 20 wali murid dan 20 siswa dari total 4 kelas yang ada. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung dan tidak langsung, yaitu 25?ri setiap kelas di MI AL Alim.
Hasil penelitian ini adalah (1) Penilaian pembelajaran jarak jauh oleh orang tua secara keseluruhan termasuk ke dalam kategori sedang. (2) Secara keseluruhan hasil belajar siswa dikategorikan baik.

Kata Kunci: observasi PJJ, survey PJJ wali murid, hasil belajar siswa