Abstrak


Pengaruh Budaya Inovasi Organisasional dan Dukungan Organisasional pada Perilaku Karyawan dengan Tindakan Inovasi Karyawan Sebagai Pemediasi


Oleh :
Muhammad Yogga Prastya Batulieu - F1218033 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Budaya Inovasi Organisasional dan Dukungan Organisasional pada Perilaku Karyawan dengan Tindakan Inovasi Karyawan sebagai Pemediasi. Penelitian ini dilakukan pada karyawan kedai kopi di Soloraya.  Data diambil dengan cara survei online dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden adalah karyawan kedai kopi. Penelitian ini memperoleh sejumlah 120 responden dengan menggunakan kuesioner online.
Pengujian model yang diajukan menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Budaya Inovasi Organisasional berpengaruh positif pada Tindakan Inovasi Karyawan, Dukungan Organisasional berpengaruh positif pada Tindakan Inovasi Karyawan, Tindakan Inovasi Karyawan memediasi pengaruh Budaya Inovasi Organisasional pada Tindakan Inovasi Karyawan,dan Tindakan Inovasi Karyawan memediasi pengaruh Dukungan Organisasional pada Tindakan Inovasi Karyawan.


Kata Kunci : Budaya Inovasi Organisasional, Dukungan Organisasional, Tindakan Inovasi Karyawan, dan Perilaku Karyawan