;

Abstrak


Analisis Pengaruh Brand Image Nokia Terhadap Perilaku Konsumen dengan Kepuasanan Kwalitas sebagai Variabel Intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta


Oleh :
Hendri Prasetyo - S4108018 - Pascasarjana

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif antara brand image, perilaku konsumen, dengan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen sebagai variabel intervening.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survey. Target populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna handphone Nokia di fakultas ekonomi Universitas Sebelas Maret.
Sampel yang diambil adalah 100 orang. Teknik sampling yang  digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan software SJ>SS for windows versi 16. Untuk  mengetahui pengaruh variabel-variabel brand image terbadap kepuasan konsumen, brand image terhadap loyalitas konsumen, serta brand image, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen terhadap perilaku konsumen. Untuk uji t menunjukkan nilai brand image mempengaruhi kepuasan konsumen 6,632. Brand  image mempengaruhi loyalitas konsumen 4,952. Sedangkan brand image, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen mempengaruhi perilaku konsumen nilai t hitung brand image sebesar 2,753 dengan nilai signifikan sebesar 0,07 < 0>Untuk penelitian selanjutnya mengenai brand image dapat mempertimbangkan untuk memperbanyak responden. Juga memperhatikan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, loyalitas konsumen dan perilaku konsumen.