Abstrak


Penggunaan Media Powerpoint dalam Meningkatkan Keefektifan Pembelajaran Bahasa Mandarin di Sma Tripusaka Surakarta


Oleh :
Fatikhati Fitria Zah - B3316014 - Sekolah Vokasi

Fatikhati Fitria Zahro. B3316014. 2020. Penggunaan Media  Powerpoint dalam Meningkatkan Keefektifan Pembelajaran Bahasa Mandarin di SMA Tripusaka Surakarta. Program Studi Diploma Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.    

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan media PowerPoint, mendeskripsikan strategi untuk meningkatkan keefektifan belajar bahasa Mandarin pada siswa dengan media PowerPoint, serta mengidentifikasikan kendala dan solusi dalam penggunaan media PowerPoint yang dilaksanakan di SMA Tripusaka Surakarta.

Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data di atas  ialah dengan metode observasi, studi pustaka, dan metode dokumentasi. 

Hasil penelitian yang telah diperoleh ialah mengenai penggunaan media PowerPoint di SMA Tripusaka Surakarta yang diterapkan dalam pembelajaran bahasa Mandarin yang memberikan gambaran visual kepada siswa, juga menggabungkan media PowerPoint dan metode ceramah agar lebih mempercepat pemahaman siswa serta memberikan kesan yang menyenangkan pada setiap pemberian  materi yang disampaikan.