Abstrak


Analisis Keputusan Konsumen dan Loyalitas Konsumen Dalam Penggunaan Jasa Iklan Melalui Event Virtual Solopos


Oleh :
Adam Akbar Harun Al-rashid - F3218001 - Sekolah Vokasi

Keputusan konsumen dan loyalitas konsumen merupakan peran besar yang dapat memberikan kesuksesan dalam sebuah perusahaan. Dimana terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian produk atau jasa, perusahaan harus bisa memiliki strategi agar konsumen melakukan pembelian. Keputusan konsumen dalam membeli produk atau jasa yang bagus tentunya akan menimbulkan kepuasan pada konsumen sehingga konsumen tersebut akan loyal dan melakukan pembelian secara berulang. Maka dari itu, penulis mengambil judul “ ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA IKLAN MELALUI EVENT VIRTUAL SOLOPOS “.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara studi pustaka, observasi langsung ke Solopos dan melakukan wawancara ke karyawan Solopos khususnya dibagian divisi digital marketing. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif.
Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana keputusan konsumen dan loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa layanan iklan event virtual Solopos.

Kata kunci : Keputusan konsumen, Loyalitas konsumen, Event virtual