Abstrak


Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi dan Informasi Bagi Konsumen Solo Paragon Lifestyle Mall


Oleh :
Shafira Salsabila Nur Fajri - F3218057 - Sekolah Vokasi

Media sosial merupakan media online yang dapat memberikan informasi dan berbagi suatu hal kepada orang lain yang sedang di jalani, dan dapat berbagi melalui blog, wiki, dan jejaring virtual lainnya. Media sosial yang sering digunakan sekarang yaitu Instagram, merupakan media sosial yang sering di gunakan untuk berbagi segala informasi melalui foto atau video kepada orang lain dan memudahkan untuk saling berinteraksi. Maka penggunaan Instagram semoga efektiv untuk berbagi informasi mengenai promo dan lainnya. Maka dari itu penulis mengambil judul “EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI BAGI KONSUMEN SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL”.
Teknik pengumpulan dalam penelitian ini yaitu dengan cara studi pustaka, observasi langsung ke Solo Paragon Lifetsyle Mall dan melakukan wawancara dengan karyawan Solo Paragon Lifestyle Mall dan pengunjung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana efektivitasnya penggunaan media sosial instagram sebagai media promosi dan informasi yang digunakan oleh Solo Paragon Lifestyle Mall. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Solo Paragon Lifestyle Mall menggunakan media sosial Instagram secara efektif karena hanya menggunakan media tersebut untuk berbagi informasi mengenai promo, event, dan informasi lainnya. Fitur – fitur yang digunakan telah digunakan dengan baik dan ada beberapa fitur yang digunakan dengan kurang maksimal.

Kata Kunci: Informasi dan Promosi, Media Sosial, Instagram