Abstrak


Strategi Pemasaran Produk Kredit Kepada BPR pada Bank BJB Kc Surakarta


Oleh :
Paulina Sinta Pradhanawati - F3618052 - Sekolah Vokasi

Strategi pemasaran merupakan rencana yang menyeluruh terpadu dibidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan melalui bauran pemasaran yang meliputi strategi produk, harga, tempat, dan promosi. Strategi pemasaran yang tepat akan berpengaruh positif terhadap meningkatnya jumlah penjualan produk.
Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank bjb kantor cabang Surakarta dalam memasarkan produk kredit kepada BPR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Penulis menganalisis dengan menggunakan materi dari referensi buku, wawancara, serta data yang didapatkan oleh penulis.
Hasil dari penelitian ini adalah Bank bjb kantor cabang Surakarta menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran yang terdiri dari 4p untuk memasarkan produk kredit kepada BPR. Kemudian dari penilitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Bank bjb kantor cabang Surakarta saat ini tidak berpengaruh secara positif terhadap penjualan produk kredit kepada BPR.


Kata kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, kredit kepada BPR, Bank bjb