Abstrak


Analisis Optimalisasi Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital pada Indigo Space Solo


Oleh :
Carolina Maharani Intan Permatasari - F3519011 - Sekolah Vokasi

Komunikasi pemasaran berperan penting dalam kemampuan dan kapasitas perusahaan untuk berinovasi. Keberhasilan komunikasi pemasaran sepenuhnya memberikan respon yang kompetitif melalui penawaran nilai tambah kepada pelanggan mereka. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui prosedur pengembangan, hasil, dan optimalisasi Instagram Indigo Space Solo.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara yang dilakukan dengan community lead dan staf copywriter, sedangkan observasi dilakukan dengan mengamati kegiatan di lapangan. Data sekunder berasal dari dokumen-dokumen yang diberikan oleh Indigo Space Solo.

Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah komunikasi pemasaran melalui Instagram Indigo Space Solo belum berjalan dengan optimal dikarenakan jangkauan dan interaksi dari khalayak mengalami kenaikan dan penurunan yang tidak stabil.

Berdasarkan hasil kesimpulan yang diperoleh maka Indigo Space Solo perlu melakukan evaluasi terhadap hasil Instagram Indigo Space Solo agar dapat dijadikan acuan dan referensi untuk memaksimalkan komunikasi pemasaran selanjutnya.