Abstrak


Evaluasi Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Berdasarkan Prinsip-prinsip Pengadaan Barang dan Jasa di Bagian UKPBJ Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar


Oleh :
Wahyu Larasati - F3319072 - Sekolah Vokasi

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa berdasarkan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.

Hasil penelitian yaitu pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar sudah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa. UKPBJ Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar masih terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan beberapa rekomendasi yaitu Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar perlu membuat perencanaan pengadaan barang dan jasa yang baik. Selain itu, staf pengadaan barang dan jasa juga dapat meningkatkan kompetensi dengan mengikuti pelatihan dan sosialisasi tentang pengadaan barang dan jasa.