Abstrak


Peran Humas PPSDM Migas dalam Menjaga Citra di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Media Online Website


Oleh :
Nadya Dwitasari Prakoso - D1618025 - Sekolah Vokasi

Salah satu peran seorang Humas yaitu menjaga citra perusahaan. Dalam menjaga citra perusahaan, perlu dilakukannya publikasi. Publikasi atau penyebarluasan informasi melalui media online mengenai kegiatan pemerintah yang pantas diketahui oleh khalayak untuk mendapatkan citra yang baik. Relations PPSDM Migas mencoba untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan publikasi dengan melakukan penyebaran berita dan kegiatan positif yang dilakukan oleh PPSDM Migas untuk menjaga citra dimata masyarakat serta stakeholder melalui media online website.
Penulis menjalankan kegiatan Kuliah Magang Mahasiswa (KMM) selama 8 pekan, terhitung sejak 1 Februari hingga 26 Maret 2021. Penulis ditugaskan untuk memproduksi konten dalam media khususnya media online website, diantaranya yaitu produksi pemberitaan, produksi video, dan lain-lain. Selain itu penulis juga diberikan tugas untuk mendampingi kunjungan dari berbagai pihak yang ada.
Dalam penulisan Tugas Akhir tersebut, penulis berharap agar dapat melihat bagaimana peran seorang humas di PPSDM Migas dalam menjaga citra di tengah pandemi melalui media online website.

Kata kunci : Humas, Media, Citra