Abstrak


Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. C Umur 26 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta di Masa Pandemi Covid-19


Oleh :
Keke Cahyaningtyas Robbani - R0319036 - Sekolah Vokasi

Keke Cahyaningtyas Robbani. R0319036. 2022. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. C UMUR 26 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. C meliputi asuhan kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan keluarga berencana (KB) sesuai standar asuhan kebidanan di Indonesia di masa pandemi Covid-19
Pelaksanaan: Asuhan kebidanan terintegrasi Ny. C dilakukan selama dua bulan meliputi asuhan kehamilan normal, asuhan bersalin dengan induksi atas indikasi ketuban pecah dini, asuhan nifas normal tidak mendapat vitamin A segera setelah melahirkan, asuhan BBL normal, serta asuhan KB MAL dan kondom dimasa pandemi Covid-19.
Evaluasi: Asuhan kehamilan normal, asuhan persalinan dengan induksi atas indikasi ketuban pecah dini, asuhan nifas tanpa pemberian vitamin A, asuhan bayi baru lahir normal, serta ibu menggunakan KB MAL dan kondom. 
Simpulan dan Saran: Ny. C telah mendapatkan asuhan berkelanjutan dengan keadaan sehat sampai kunjungan terakhir. Terdapat kesenjangan yaitu tidak dilakukannya penegakan diagnosa ketuban pecah dini menggunakan tes nitrazin dan suplemen vitamin A tidak diberikan segera setelah melahirkan. Instansi atau tenaga kesehatan disarankan dapat memberikan asuhan kebidanan sesuai dengan evidence based.

Kata kunci : Asuhan kebidanan, terintregasi