Abstrak


Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. N Umur 25 Tahun di Klinik Auliya Husada Sukoharjo di Masa Pandemi Covid-19


Oleh :
Alfira Damayanti - R0318005 - Sekolah Vokasi

Ruang lingkup : Asuhan kebidanan berkelanjutan pada Ny. N meliputi asuhan kehamilan, persalinan, nifas, BBL dan keluarga berencana. Perencanaan asuhan dilakukan secara berkelanjutan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.
Pelaksanaan : Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan selama tiga bulan. Asuhan kehamilan dengan memberikan konseling kebutuhan ibu hamil. Persalinan dengan seksio sesarea atas indikasi Pre-eklamsia berat. Asuhan nifas dengan memberikan konseling kebutuhan masa nifas. Asuhan bayi baru lahir normal dan memastikan pemberian ASI eksklusif. Asuhan KB diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi
Evaluasi :  Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. N selama hamil dalam keadaan normal, asuhan persalinan sectio caesarea atas indikasi Preeklamsia Berat, asuhan nifas berlangsung normal, asuhan BBL normal dan ibu memilih KB Kondom dan MAL.
Kesimpulan dan saran : Melalui asuhan kebidanan berkelanjutan diharapkan masyarakat, institusi kesehatan, dan klien secara bersama-sama meningkatkan kesejahteraan bagi ibu dan bayi.

Kata kunci: asuhan kebidanan terintegrasi, klinik auliya husada sukoharjo