Abstrak


FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA PENURUNAN KREDIT PENSIUN PADA BANK BTPN PURNA BAKTI KC SURAKARTA


Oleh :
Salsabil Septi Adhiyaningrum - F3619057 - Sekolah Vokasi

FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA PENURUNAN KREDIT PENSIUN PADA BANK BTPN PURNA BAKTI

KC SURAKARTA

 

Salsabil Septi Adhiyaningrum

F3619057

 

Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai usaha pokok berupa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yang kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) merupakan salah satu Bank swasta umum yang mempunyai fungsi memberikan pelayanan perbankan dan membantu meningkatkan taraf hidup rakyat banyak khususnya para pensiunan. Dalam hal peningkatan taraf hidup rakyat banyak, Bank BTPN memberikan fasilitas produk perbankan berupa pemberian kredit pensiun. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor yang menyebabkan penurunan kredit pensiun

Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif. Metode deskriptif merupakan metode pembahsan dengan menjabarkan dan menggambarkan secara sistematis , faktual dan akurat mengenai objek yang diteliti. Pendekatan dalam penulisasn ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sifat dari pendekatan ini secara mendasar dilakukan observasi ke objek penelitian.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwayang menyebabkan penurunan kredit pensiun yaitu menurunnya minat nasabah pensiunan dalam mengambil fasilitas kredit dikarenakan usia dan berkurangnya kebutuhan.