Abstrak


Aplikasi Penyewaan Barang (Arent) Berbasis Website Menggunakan Rest Api Modul Backend


Oleh :
Prayoga Yuditama - M3118068 - Sekolah Vokasi

Sewa atau menyewa adalah persetujuan antara pihak yang menyewakan dengan pihak penyewa. Pihak yang menyewakan menyerahkan barang yang hendak disewa kepada pihak penyewa untuk dinikmati sepenuhnya. Terdapat akad atau perjanjian antara pihak penyewa dengan pihak yang menyewakan barang. Akad atau perjanjian dapat berupa uang ataupun dapat berupa sebuah kesepakatan antara kedua belah pihak. Adapun apabila penyewa telah melewati batas akad atau perjanjian yang telah disepakati kedua belah pihak maka dapat dikenakan sebuah sanksi atau berupa kesepakatan antara kedua belah pihak apabila telah melanggar perjanjian tersebut.
Selain itu penyewaan juga erat dengan barang – barang yang biasa kita gunakan namun karena terkendala biaya dan lain hal maka kita memutuskan untuk melakukan penyewaan karena dengan kita melakukan penyewaan dapat memangkas biaya pengeluaran kita. Namun terkadang penyewa tidak tahu dimana dan bagaimana cara melakukan penyewaan secara cepat dan tepat. Maka dari terkadang hal seperti ini membuat penyewaan barang semakin meredup.
Aplikasi Penyewaan Barang (Arent) Berbasis Website Menggunakan REST Api membantu penyewa dalam melakukan proses penyewaan barang. Sehingga penyewa dapat dengan mudah untuk melakukan penyewaan barang dengan mudah dan praktis.


Kata kunci : Penyewaan Barang, Aplikasi Penyewaan Barang, Barang