Abstrak


AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS NUTRIFOOD SEBAGAI LANGKAH STRATEGIC COMPANY UNTUK MENGINSPIRASI HIDUP SEHAT


Oleh :
Elsa Karunia Ilahi - D1617013 - Sekolah Vokasi

Elsa Karunia Ilahi – D1617013, Program Studi  Diploma III Komunikasi Terapan Konsentrasi Public  Relations, AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS  NUTRIFOOD SEBAGAI LANGKAH STRATEGIC  COMPANY UNTUK MENGINSPIRASI HIDUP SEHAT” 

Kuliah Kerja Media (KKM) ini digunakan untuk  melengkapi syarat mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md).  Pelaksanaan Kuliah Kerja Media ini dimaksudkan untuk  penulis agar dapat mempelajari dan memperoleh pengetahuan  baru. Kuliah Kerja Media ini dilaksanakan untuk membentuk  pribadi yang dapat meningkatkan kreatifitas, tanggung jawab,  dan profesional yang nantinya akan digunakan sebagai bekal  untuk menghadapi dunia kerja sesungguhnya.  

Humas dalam Perusahaan Fast Moving Consumer  Good (FMCG) seperti Nutrifood memiliki peran penting dalam  suatu Perusahaan. Hal ini dikarenakan Humas Nutrifood  menjadi kunci utama untuk membangun sebuah citra yang baik  kepada khalayak. Jika Sales memiliki tujuan untuk  meningkatkan profit suatu Perusahaan, maka PR memiliki  tujuan untuk meningkatkan kepercayaan pada suatu Perushaan.  Costumer satisfaction merupakan kunci utama dalam Humas  Nutrifood. Hal ini dibuktikan dengan adanya gerakan sosial  yang diinisiasi Nutrifood seperti #NutrifoodBermakna di mana  gerakan ini juga melibatkan para komunitas yang memiliki visi  dan misi yang sama.  

Humas Nutrifood memiliki gaya story telling dalam  menyampaikan pesan Perusahaannya kepada khalayak. Gaya  ini dibentuk dengan sebuah cerita yang dipublished oleh pihak  Nutrifood pada artikel, maupun media sosial. Selain itu,  Humas Nutrifood juga aktif membangun kerjasama dengan  berbagai macam media agar pesan yang ingin disampaikan  dapat menjangkau banyak orang.  

Pada penulisan Tugas Akhir ini, penulis berfokus  kepada aktivitas Public Relations PT Nutrifood Indonesia yang  digunakan sebagai langkah strategis untuk membangun citra  Perusahaannya yaitu menginspirasi hidup sehat.