Abstrak


Pengaruh Pemberian Reward dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT Rejeki Berkah Empat Putra di Pati


Oleh :
Yona Millenia Febyani - K7518075 - Fak. KIP

Yona Millenia Febyani. PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT REJEKI BERKAH EMPAT PUTRA DI PATI. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Desember 2022.

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruh pemberian reward terhadap kinerja karyawan PT Rejeki Berkah Empat Putra di Pati, 2) pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT Rejeki Berkah Empat Putra di Pati, dan 3) pengaruh pemberian reward dan disiplin kerja secara simultan atau bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT Rejeki Berkah Empat Putra di Pati. 

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Rejeki Berkah Empat Putra yang berjumlah 62 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Uji prasyarat menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji multikolinearitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan), analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS 25. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pemberian reward terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan t hitung > nilai t tabel (2,391 > 2,001) dengan signifikansi 0,020 < 0> t tabel (3,385 > 2,001) dengan signifikansi 0,001 < 0>reward dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan F hitung > F tabel (9,908 > 3,15) dengan signifikansi 0,000 < 0 xss=removed>R Square) sebesar 0,251 atau 25,1%. Dengan demikian, keseluruhan hasil analisis ini mendukung hipotesis yang diajukan.