Penulis Utama : Fatih Sestyakaradewa
NIM / NIP : C9516027
×

“Djoeragan Pin” adalah usaha yang bergerak di industri merchandise dan seminar kit. “Djoeragan Pin” didirikan pada tanggal 10 Desember tahun 2010. Komoditas yang ditawarkan “Djoeragan Pin” antara lain jasa pembuatan pin, mug, aksesoris kepanitiaan, dan seminar-kit dan lainnya. Lokasi “Djoeragan Pin” cukup strategis karena berada di lingkungan kampus yang relatif sering membutuhkan seminar kit dan aksesoris kepanitiaan. Harga yang terjangkau dan ramah di kantong mahasiswa menjadi salah satu daya tarik dari “Djoeragan Pin”. “Djoeragan Pin” dalam membuat produknya memperhatikan detail dan kualitas hasil jadi produknya. Estimasi waktu pengerjaan yang relatif cepat menjadi nilai lebih yang diutamakan oleh “Djoeragan Pin” dalam pelayanan dan kepuasan pelanggan. “Djoeragan Pin” dalam memasarkan produknya mengandalkan sebuah akun instagram dan memanfaatkan toko online di marketplace Bukalapak.com.
Perkembangan teknologi saat ini semakin membawa kita kearah digital dan mobile. Salah satu bentuk teknologi yang sangat digemari orang pada saat ini adalah media sosial. Melalui media sosial, orang dapat mengetahui berita terkini, memperluas jaringan pertemanan, bahkan mengembangkan bisnisnya. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang mulai memperkenalkan usahanya melalui media sosial. Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digemari generasi milenial saat ini.
Media sosial yang berkembang kian canggih saat ini, membawa dampak di dunia usaha. Pengguna yang semakin banyak dan aktif membentuk komunitas yang besar dengan beragam minat dan karakter di dalam sebuah platform. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengusaha sebagai pasar untuk sarana iklan dan promosi sebuah produk yang terpadu dan lebih efisien. “Djoeragan Pin” seyogyanya mampu menggunakan momentum dan kesempatan ini dengan lebih baik. Namun demikian, akun “Djoeragan Pin” yang kurang aktif dan postingan yang tidak diperhatikan dengan desain yang menarik memberikan dampak terhadap omset yang kian menurun. Hal ini diperburuk dengan kondisi pandemi yang dewasa ini tengah dialami. Aktivitas kampus yang dikurangi dan dibatasi membuat acara-acara yang membutuhkan produk aksesoris kepanitiaan dan seminar kit tidak lagi seramai dulu diselenggarakan, bahkan cenderung digantikan oleh acara-acara virtual atau daring yang tidak banyak membutuhkan produk tersebut. 
Tugas Akhir dengan judul “PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL IKLAN DJOERAGAN PIN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” disusun dengan harapan agar dapat memberikan dampak yang baik dan lebih memperkenalkan “Djoeragan Pin” sebagai pembuat merchandise dan seminat kit pada pasar yang lebih luas.

×
Penulis Utama : Fatih Sestyakaradewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9516027
Tahun : 2023
Judul : PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL IKLAN DJOERAGAN PIN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra dan Seni Rupa - 2023
Program Studi : D-3 Desain Komunikasi Visual
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Djoeragan Pin; merchandise; Instagram
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nidyah Widyamurti, S. Sn, M.IKom.
Penguji : 1. Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn.
2. Dedy Eka Timbul, S.Sn., M.Sn.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.