Penulis Utama : Rey Naldi
NIM / NIP : V1620085
×

Sistem pemadam kebakaran merupakan aspek penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan di gedung produksi UD Fashion Outlet. Namun dalam penerapannya di UD Fashion Outlet masih ditemukan beberapa kendala seperti kurangnya pelatihan dan kesadaran para staf mengenai prosedur evakuasi dan penggunaan alat pemadam kebakaran, serta sistem pemadam kebakaran yang belum sesuai standar nasional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah terkait manajemen risiko sistem pemadam kebakaran di gedung produksi UD Fashion Outlet, serta mengidentifikasi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Penelitian dilakukan dengan desain studi kasus dan dibahas menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tahapan pembahasan yang digunakan dalam penelitian meliputi pengumpulan data yang diperlukan melalui studi literatur, observasi, dan wawancara dengan pihak terkait. Selanjutnya dilakukan pembahasan secara langsung dengan pihak terkait untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang konsep dan praktik manajemen risiko sistem pemadam kebakaran di UD Fashion Outlet. Pembahasan dilanjutkan dengan memahami kondisi fisik dan operasional sistem pemadam kebakaran di gedung produksi UD Fashion Outlet. Terakhir melakukan analisis untuk menemukan solusi yang bisa diimplementasikan di UD Fashion Outlet.

Hasil pembahasan dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa masalah dalam manajemen risiko sistem pemadam kebakaran di gedung produksi UD Fashion Outlet. Beberapa masalah timbul karena kurangnya kesadaran para staf mengenai prosedur evakuasi dan penggunaan alat pemadam kebakaran, serta kurangnya sistem pemadam kebakaran yang memadai. Perusahaan perlu melakukan peningkatan terkait sistem pemadam kebakaran karena di UD Fashion Outlet terdapat banyak bahan yang mudah terbakar dan proses yang dapat mengakibatkan kebakaran. Berdasarkan analisis, ditemukan bahwa penerapan manajemen risiko yang tepat perlu dilakukan mulai dari identifikasi, evaluasi, dan pengendalian risiko.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa manajemen risiko terkait sistem pemadam kebakaran di gedung produksi UD Fashion Outlet perlu ditingkatkan. UD Fashion Outlet bisa memberikan pelatihan mengenai prosedur evakuasi dan penggunaan pemadam kebakaran. Perusahaan juga disarankan untuk melengkapi sistem pemadam kebakaran yang memadai baik sistem pemadam kebakaran aktif maupun pasif.

×
Penulis Utama : Rey Naldi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620085
Tahun : 2023
Judul : Analisis Manajemen Risiko Sistem Pemadam Kebakaran Di Gedung Produksi UD Fashion Outlet
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Manajemen Risiko; Risiko; Sistem Pemadam Kebakaran; Gedung Produksi; dan UD Fashion Outlet
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Astrid Noviana Paradhita, S.Kom., M.Cs.
Penguji : 1. Haryanto S.E., M.Si
Catatan Umum : tidak ada DOI
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.