Penulis Utama : Ahmad Bimayudha Pradana
NIM / NIP : O0218008
×

Ahmad Bimayudha Pradana. O0218008. PERBEDAAN PENGARUH KOMBINASI LATIHAN DRILL DAN DOUBLE LEG HOP DENGAN KOMBINASI LATIHAN DRILL DAN SINGLE LEG HOP TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN TENDANGAN MAE GERI ATLET PUTRA RANTING WKF INKAI WANGLU KABUPATEN KLATEN TAHUN 2023. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta. April 2023.

              Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kombinasi latihan Drill dan latihan Pliometrik double leg speed hop terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri. (2) Untuk mengetahui pengaruh kombinasi latihan Drill dan latihan pliometrik single leg hop progression terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri (3) Untuk mengetahui Perbedaan pengaruh kombinasi kombinasi latihan Drill dan latihan Pliometrik double leg speed hop dengan kombinasi latihan Drill dan latihan pliometrik single leg hop progression terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri pada atlet putra ranting WKF INKAI Wanglu kabupaten Klaten tahun 2023.

              Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 atlet putra ranting WKF INKAI Wanglu yang berada di Kabupaten Klaten. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 atlet diambil menggunakan teknik sampling purposive. Pembagian kelompok yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan ordinal pairing. Teknik pengumpulan data dengan tes kemampuan tendangan yang digunakan dalam pencak silat (Adhiwibisono, 2012). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan t-test.

              Hasil penelitian: Ada peningkatan dari treatment kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik double leg speed hop terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023. Dengan nilai peningkatan sebesar 0,83 atau nilai presentase peningkatan 8,81%. Sedangkan pada treatment kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik single leg hop progression terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023. Dengan nilai 1,5 atau nilai presentase peningkatan 15,51%. Dengan ini kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik single leg hop progression lebih baik pengaruhnya daripada kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik double leg speed hop terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023.

              Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik double leg speed hop terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023 dengan nilai peningkatan sebesar 0,83 atau nilai peningkatan presentase sebesar 8,81%. (2) Ada pengaruh yang signifikan kombinasi latihan drill dengan latihan pliometrik single leg hop progression terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023 dengan nilai peningkatan sebesar 1,5 atau nilai peningkatan presentase sebesar 15,51%. (3) Kombinasi latihan drill dan latihan pliometrik single leg hop progression lebih baik pengaruhnya dengan peningkatan sebesar 15,51?ripada kombinasi latihan drill dan latihan pliometrik double leg speed hop dimana presentase peningkatannya sebesar 8,81% terhadap peningkatan kecepatan tendangan mae geri atlet putra Ranting WKF INKAI Wanglu Kabupaten Klaten tahun 2023.

×
Penulis Utama : Ahmad Bimayudha Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0218008
Tahun : 2023
Judul : PERBEDAAN PENGARUH KOMBINASI LATIHAN DRILL DAN DOUBLE LEG HOP DENGAN KOMBINASI LATIHAN DRILL DAN SINGLE LEG HOP TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN TENDANGAN MAE GERI ATLET PUTRA RANTING WKF INKAI WANGLU KABUPATEN KLATEN TAHUN 2023
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata Kunci: Tendangan Mae Geri, Kombinasi Latihan Drill Dengan Latihan Pliometrik.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.
2. Dr. dr. Intan Surayya Ellyas, M.Or.
Penguji : 1. Dr. Muhammad Mariyanto, M.Kes.
2. Dr. Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.