Penulis Utama : Selli Indah Nur Aini
NIM / NIP : K7719069
×

Selli Indah Nur Aini. K7719069. Pembimbing I: Dr. Binti Muchsini, S.Pd., M.Pd., M.Si. Pembimbing II: Elvia Ivada, S.E., M.Si, Ak. KEPUASAN SISWA SMK AKUNTANSI DALAM AKTIVITAS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN MELALUI BLENDED LEARNING DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Mei 2023.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa SMK akuntansi dalam aktivitas menyusun laporan keuangan melalui blended learning dengan strategi flipped classroom. Penelitian ini merupakan penelitian mix method dengan mengkombinasikan penelitian kuantitatif dan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini meliputi informan (siswa) dan dokumentasi (google classroom). Subjek penelitian X AKL I SMK Negeri 3 Surakarta sebanyak 35 partisipan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner, wawacara terstruktur serta didukung dokumentasi. Teknik uji validitas yang digunakan adalah triangulasi metode.  Analisis data dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan siswa SMK akuntansi dalam aktivitas penyusunan laporan keuangan melalui blended learning dengan stretagi flipped classroom berada pada kategori puas dengan presentase 69?ri total partisipan. Selain itu, siswa juga memberikan respon positif terhadap blended learning dengan strategi flipped classroom pada aktivitas menyusun laporan keuangan. Dibuktikan dengan hasil wawancara yang menyatakan bahwa siswa puas dengan cara guru menyampaikan materi, sikap guru dalam memberikan respon kepada siswa terhadap kendala dalam proses pembelajaran yang di alami oleh siswa, media yang digunakan guru untuk menyampaikan materi, dan perhatian yang diberikan guru kepada masing-masing siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan guru maupun pihak sekolah dalam memberikan pelayanan kepada siswa kepada siswa salah satunya dalam penerapan metode pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa dan upaya menjalankan perbaikan program pendidikan.

Kata Kunci : Blended learning, Flipped Classroom, Kepuasan siswa, Penyusunan laporan keuangan

×
Penulis Utama : Selli Indah Nur Aini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7719069
Tahun : 2023
Judul : Kepuasan Siswa SMK Akuntansi dalam Aktivitas Penyusunan Laporan Keuangan melalui Blended Learning dengan Strategi Flipped Classroom
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Akuntansi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Blended learning, Flipped Classroom, Kepuasan siswa, Penyusunan laporan keuangan
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Binti Muchsini, S.Pd., M.Pd., M.Si.
2. Elvia Ivada, S.E., M.Si, Ak
Penguji : 1. Dr. Sri Sumaryati, S.Pd, M.Pd.
2. Asri Dyah Susanti, S.E., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.