Penulis Utama : Mayang Risti Kusuma Dewani
NIM / NIP : H0819080
×

Mayang Risti Kusuma Dewani. H0819080. “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kurma Golden Orient (Studi Kasus Toko Oleh-Oleh Alkathiri Surakarta)”. Fakultas Pertanian. Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Penelitian ini di bawah bimbingan Dr. Erlyna Wida Riptanti, S.P., M.P.. dan Dr. Setyowati, S.P., M.P.
Permintaan kurma yang tinggi, membuat pelaku usaha mengimpor kurma langsung dari negara yang membudidayakan. Kurma terdiri dari berbagai jenis yang diimpor dari berbagai negara. Tingkat impor kurma yang tinggi khususnya Golden Orient menandakan semakin meningkat pula konsumsi kurma di Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usaha kurma di masa yang akan datang. Strategi perlu diterapkan untuk untuk meningkatkan penjualan produk sehingga perusahaan dapat terus berkembang. Strategi yang perlu dikembangkan salah satunya adalah marketing mix yang ditentukan oleh perusahaan untuk mencapai target pasarnya. Oleh karena itu penting untuk menegtahui Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kurma Golden Orient.
Marketing 4P dikembangkan menjadi 8 variabel, yaitu kualitas, kemasan, keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, aksesibilitas, fasilitas parkir, iklan, dan waktu iklan. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh marketing mix secara bersama dan individu terhadap keputusan pembelian Kurma Golden Orient di Toko Alkhatiri dan mengetahui variabel marketing mix apa yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian Kurma Golden Orient di Toko Alkhatiri. Penentuan lokasi secara purposive dengan responden 100 orang. Jenis data yang digunakan data primer yang diambil menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan SPSS 25.
Hasil analisis delapan variabel berpengaruh secara bersama terhadap keputusan pembelian. Kualitas, kemasan, keterjangkauan harga, dan kesesuaian harga dengan kualitas secara individu berpengaruh sedangkan aksesibilitas, fasilitas parkir, iklan, dan waktu iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kurma Golden Orient. Variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian Golden Oient yaitu keterjangkauan harga. Saran untuk perusahaan sebaiknya rentang harga yang diterapkan tidak berentang besar sehingga akan sangat menarik bagi pembeli untuk dijual kembali. Toko Alkathiri sebaiknya memberikan prosedur pengambilan kurma Golden Orient yang menggunakan roda empat supaya roda dua tidak terdesak. Toko Alkathiri sebaiknya memberikan iklan yang lebih menarik dengan waktu iklan yang tidak hanya menunggu momen tertentu. Saran peneliti selanjutnya dengan topik yang sama untuk memasukkan faktor yang belum digunakan agar penelitiannya lebih teliti

×
Penulis Utama : Mayang Risti Kusuma Dewani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0819080
Tahun : 2023
Judul : PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KURMA GOLDEN ORIENT (STUDI KASUS TOKO OLEH-OLEH ALKATHIRI SURAKARTA)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2023
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS
Kata Kunci : Kurma Mesir, Kurma Golden Orient, Marketing Mix, Keputusan Pembelian
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Erlyna Wida Riptanti, S.P., M.P.
2. Dr. Setyowti, S.P., M.P.
Penguji : 1. Dr. Ir. Heru Irianto, M.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.