Penulis Utama : Lista Juniar Kunjarwati
NIM / NIP : V1620062
×

Teknologi berkembang dengan pesat dan semakin modern. Tidak bisa dipungkiri bahwa modernisasi teknologi membawa banyak perubahan hampir di seluruh sektor bisnis di Indonesia, salah satunya pada bisnis transportasi. Bisnis transportasi yang menerapkan teknologi dengan model layanan yang dapat diakses secara online disebut dengan ojek online (ojol). Salah satu contohnya yaitu MyAvin Super Mobile App. Sebagai aplikasi lokal, MyAvin Super Mobile App masih menemui beragam kendala dan masalah dalam penggunaannya di masyarakat. Salah satunya adalah brand ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum  dikenali oleh masyarakat bahkan belum banyak diminati oleh resto. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik resto menjadi merchant dari aplikasi MyAvin Resto sebagai bagian dari MyAvin Super Mobile App.

Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data primer melalui observasi dan wawancara dengan beberapa staf MyAvin dan merchant resto. Sedangkan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal dan data dari perusahaan. Teknik analisis untuk mengetahui strategi pemasaran di MyAvin dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh tim marketing MyAvin Resto menggunakan beberapa metode yaitu melalui sosial media, kunjungan langsung tim marketing dan melalui driver. Untuk menunjang strategi pemasaran, perusahaan menggunakan platform instagram, tiktok, youtube dan facebook. Dalam praktiknya, staf pemasaran Myavin Resto masih menemui beberapa kendala seperti kurangnya tingkat kepercayaan resto, resto yang memiliki brand besar memiliki standard operating procedure yang panjang, resto masih bingung menggunakan aplikasi MyAvin Resto serta bug pada aplikasi MyAvin Resto.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan MyAvin sudah cukup baik, namun masih dapat dioptimalkan. Oleh karena itu, peneliti memberikan saran agar perusahaan mengevaluasi kembali mengenai strategi pemasaran yang sudah diterapkan sebelumnya, selalu memperhatikan tren untuk konten promosi, bekerja sama dengan media iklan Solo serta mengadakan pelatihan untuk mengasah skill tim marketing.

×
Penulis Utama : Lista Juniar Kunjarwati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620062
Tahun : 2023
Judul : ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK RESTO MENJADI MERCHANT DARI APLIKASI MYAVIN RESTO (MYAVIN SUPER MOBILE APP)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi pemasaran, Merchant Resto, Aplikasi MyAvin Resto
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Astrid Noviana Paradhita, S.Kom., M. Cs.
Penguji : 1. Ni Komang Septia Noriska, M.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.