Penulis Utama : Safira Regita Pramesti
NIM / NIP : V0220059
×

Safira Regita Pramesti, V0220059, 2023. Penyusunan Strategi Pemasaran Paket Wisata Open Trip Bromo di Biro Perjalanan CV. Bala Wisata Tour and Travel Kabupaten Sragen. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Paket wisata open trip cukup besar peminatnya, strategi pemsaran merupakan aspek yang paling penting dalam menjual sebuah produk. Paket wisata menjadi bagian dari sebuah produk yang dihasilkan oleh biro perjalanan wisata. Kabupaten Sragen merupakan kabupaten yang memiliki beberapa biro perjalanan wisata, termasuk CV. Bala wisata Tour and Travel. CV. Bala wisata Tour and Travel satu-satunya biro perjalanan di Sragen yang menciptakan produk paket wisata open trip. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan strategi pemasaran, kendala dan solusi dalam mempromosikan paket wisata Open Trip Bromo di CV. Bala wisata Tour and Travel Kabupaten Sragen.

Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung, wawancara, studi dokumen, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan berupa deskriptif kualitatif, yaitu teknik analisis data yang tidak dituangkan dalam bentuk bilangan atau angka, melainkan memberi paparan dalam bentuk uraian naratif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa strategi yang dilakukan oleh CV. Bala wisata Tour and Travel dalam mempromosikan paket wisata Open Trip Bromo terebut dengan menerapkan segementasi pasar, membuat flyer atau brosur serta melakukan branding melalui sosial media. Selain itu, CV. Bala wisata Tour and Travel juga menerapkan bauran marketing atau mix marketing dengan penerapan 4P yakni Produk (Product), Tempat (Place), Harga (Price) dan Promosi (Promotion). Dalam memasarkan paket wisata open trip pihak CV. Bala wisata memiliki kendala diantaranya, mendapatkan konsumen yang kurang percaya kepada pihak biro perjalanan karena belum pernah menggunakan jasanya, memiliki keterbatasan budget dalam memasarkan paket wisatanya, persaingan harga antar sesama biro perjalanan di Soloraya.

×
Penulis Utama : Safira Regita Pramesti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0220059
Tahun : 2023
Judul : PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA OPEN TRIP BROMO DI BIRO PERJALANAN CV. BALA WISATA TOUR AND TRAVEL KABUPATEN SRAGEN
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Paket Wisata, Biro perjalanan, CV. Bala Wisata Tour and Travel.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Alma Huwaida Ramadhani, S.S, M.A.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.