Penulis Utama : Agna Apsadifia S.
NIM / NIP : V1120009
×

"Kick and Clicks: The Two Sides of Shafira Ika" adalah sebuah film dokumenter yang menggambarkan dualisme profesi Shafira Ika, seorang perempuan inspiratif yang menjalani dua sisi profesi yang berbeda: sebagai seorang pesepakbola profesional dan seorang influencer. Film ini memberikan informasi kepada penonton pada awal karir Shafira sebagai seorang pesepak bola hingga menjadi pesepakbola terkenal dan merangkap sebagai influencer.

Maka dari itu, penulis sebagai sutradara mengemas film ini untuk mengenalkan dan memberikan informasi menarik untuk khalayak. Menghadapi tantangan sosial dan stereotip gender, Shafira Ika mampu mengatasi rintangan tersebut dengan tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi. Melalui sorotan sepakbola, penonton diajak untuk menyaksikan perjuangan Shafira dalam mengejar impian dan menghadapi tantangan kompetisi yang intens. Namun, film ini juga mengungkap sisi lain dari Shafira Ika yang mampu menjembatani dua kecintaannya: sepakbola dan influencer. Sebagai seorang influencer, Shafira Ika menemukan cara baru untuk mengekspresikan dirinya melalui layar ponsel. Film ini menggali lebih dalam tentang perjalanan karir Shafira Ika dalam menggabungkan dua passion-nya, mengeksplorasi momen indah di lapangan sepakbola dan melalui layar poselnya.

Dengan gambar-gambar yang kuat, narasi yang memikat, dan wawancara mendalam dengan Shafira Ika, film dokumenter ini bertujuan untuk memberikan pandangan yang mendalam tentang perjalanan hidup seorang perempuan yang memperjuangkan impian dan menginspirasi orang lain dengan cerita inspiratifnya.

 

"Kick and Clicks: The Two Sides of Shafira Ika" is a documentary film that describes the dualism of Shafira Ika's profession, an inspirational woman who experiences two different sides of the profession: as a professional footballer and as an influencer. This film provides information to the audience from the beginning of Shafira's career as a footballer to becoming a famous footballer and also as an influencer.

Therefore, the writer as the director packaged this film to introduce and provide interesting information to the audience. Facing social challenges and gender stereotypes, Shafira Ika was able to overcome these obstacles with strong determination and dedication. Through football highlights, the audience is invited to witness Shafira's struggle in pursuing her dreams and facing the challenges of intense competition. However, this film also reveals another side of Shafira Ika who is able to bridge her two passions: football and influencers. As an influencer, Shafira Ika finds new ways to express herself through mobile screens. This film digs deeper into Shafira Ika's career journey in combining her two passions, exploring beautiful moments on the football field and through her cellphone screen.

With powerful images, captivating narrative, and an in-depth interview with Shafira Ika, this documentary aims to provide an in-depth look at the life journey of a woman who fights for her dreams and inspires others with her inspiring stories.

×
Penulis Utama : Agna Apsadifia S.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1120009
Tahun : 2023
Judul : Peran Sutradara dalam Proses Produksi Film Dokumenter “Kick and Clicks : The Two Sides of Shafira Ika”
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Komunikasi Terapan
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Film dokumenter, Shafira Ika, dualisme, sepakbola, influencer, gender.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Y, S.Sos, M.Si.
Penguji : 1. Adimas Maditra Permana S.I.Kom.
2. Drs. Aryanto Budhy S., M.Si.
3. Firdastin Ruthnia Y, S.Sos, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.