Penulis Utama : Fadhlurrohman
NIM / NIP : V1620038
×

PT Telkom Akses Solo telah mengembangkan konsep sistem penilaian kinerja dengan pendekatan key performance indicator. Dalam Performance Management System, kinerja karyawan dinilai berdasarkan Key Performance Indicator. Fokus penelitian dalam tugas akhir ini adalah: untuk mengetahui bagaiman penilaian kinerja karyawan menggunakan Key Performance Indicator di PT Telkom Akses.  untuk mengetahui monitoring dan evaluasi dalam penilaian kinerja karyawan menggunakan Key performance Indicator di PT Telkom Akses Solo. Tujuan penelitian ini adalah untuk  memahami penilaian kinerja karyawan pada PT Telkom Akses Solo dengan menggunakan pendekatan  key performance indicator. Untuk mempelajari cara memantau dan mengevaluasi kinerja karyawan menggunakan key performance indicator.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan desain penelitian studi kasus. Wawancara, observasi, dan dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini.  Analisis data dilakukan terhadap fakta empiris dengan menggunakan pola pikir induktif, dan hasilnya kemudian dipelajari dan dianalisis. Jenis suumber, penulis menerapkan data hasil dari wawancara dengan narasumber, observasi secara langsung dan studi literatur pada penelitian kualitatif.

Pada penelitian ini, penulis memperoleh hasil terkait implementasi penilaian kinerja karyawan PT Telkom Akses Solo dengan pendekatan Key Performance Indicators. Kemudian memperoleh kendala cuaca, makhluk hidup, dan lokasi yang dihadapi PT Telkom Akses Solo dalam pencapaian target sesuai key performance indicators. Adapun solusi yang diperoleh dari kendala-kendala yang ada dalam ketercapaian target dengan mengantisipasi dari berbagai faktor, baik faktor internal maupun eksternal.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kinerja karyawan PT Telkom Akses Solo dinilai dengan menggunakan Key Performance Indicators telah berjalan cukup baik sesuai dengan ketetapan perusahaan. PT Telkom Akses Solo diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam tujuan pencapaian pencapaian target yang telah ditentukan secara maksimal. Dan mampu menjaga hubungan antar karyawan unit IOAN PT Telkom Akses dengan unit IOAN mitra dengan tujuan pencapaian target performansi terlaksana secara maksimal.

×
Penulis Utama : Fadhlurrohman
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620038
Tahun : 2023
Judul : Analisis Key Performance Indicator Sebagai Penilaian Kinerja Unit IOAN PT Telkom Akses Solo
Edisi :
Imprint : Solo - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Key Performance Indicator, Penilaian Kinerja
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Myrtana Pusparisti, S.Kom., M.cs.
Penguji : 1. Agustin Amborowati, S.M.b., M.m.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.