Penulis Utama : Gita Kurniasih
NIM / NIP : D0218034
×

Gita Kurniasih. D0218034. 2023. "PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN SUBSCRIBER, DAN CORPORATE IDENTITY TERHADAP LOYALITAS SUBSCRIBER PADA KANAL YOUTUBE CRETIVOX SETELAHADANYA ISU PLAGIAT". Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Sebelas Maret. Surakarta.

 

ABSTRAK

            Salah satu media bisnis internet yang akhir-akhir ini sedang banyak diminati adalah Youtube. Youtube merupakan sebuahweb video sharing yang mana pengguna bisa mengunggah, menonton, dan berbagi video kepada pengguna lainnya. Berkembangnya media baru internet dengan adanya Youtube diikuti oleh kreator yang semakin beragam menjadikan masyarakat belomba-lomba dalam menciptakan konten untuk memberikan informasi, wawasan atau hiburan yang membuka pandangan masyarakat kepada hal-hal baru. Salah satu yang memanfaatkan media baru ini yaitu Cretivox. Penelitian ini bertujuanmengetahui dan menganalisis pengaruh baik secara masing-masing atau secara bersama-sama dari variabel reputasi, kepercayaansubscriber, corporate identity terhadap loyalitas subscriber kanal Youtube Cretivox setelah adanya isu plagiat.

            Media sosial adalah istilah yang sering digunakan untuk merujuk pada bentuk-bentuk media baru yang melibatkan partisipasi interaktif. Salah satu bentuk media sosial adalah Youtube. Youtube adalah situs video yang menyediakan berbagaiinformasi berupa ‘gambar bergerak’ dan bisa diandalkan. Media sosial juga memunculkan istilah plagiat. Plagiarisme merupakan perbuatan secara sengaja atau tidak sengaja dalam memperoleh atau mencoba memperoleh kredit atau nilai untuk suatu karya ilmiah, dengan mengutip sebagian atau seluruh karya ilmiah orang lain, tanpa menyatakan sumber secara tepat danmemadai. Plagiat dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, dan menurunkan reputasi perusahaan, memberikan dampak negatif terhadap identitas perusahaan serta tingkat kepercayaan pelanggan.

            Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner (google form) terhadap 400 responden. Dalam analisis dilakukan menggunakan software SPSS versi 26 menggunakanuji validitas-reliabitas, asumsi klasik, dan uji hipotesis.

Hasil penelitian memberikan hasil bahwa variabel reputasi (hasil uji t 5,078, dan signifikansi 0,038), variabel kepercayaansubscriber (hasil uji t sebesar 5,612, dan signifikansi 0,041), variabel corporate identity (hasil uji t sebesar 7,750, dan signifikansi 0,000) yang artinya seluruh variabel memberikan hasil positif dan signifikan, hasil pengaruh secara bersama-sama ditunjukkan pada hasil uji F (uji F sebesar 21,066, dan signifikansi 0,000).

 

×
Penulis Utama : Gita Kurniasih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0218034
Tahun : 2023
Judul : PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN SUBSCRIBER, DAN CORPORATE IDENTITY TERHADAP LOYALITAS SUBSCRIBER PADA KANAL YOUTUBE CRETIVOX SETELAH ADANYA ISU PLAGIAT
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2023
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Reputasi, Kepercayaan, Corporate Identity, Loyalitas, Cretivox?
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D
Penguji : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.