Penulis Utama : Ayu Anisa
NIM / NIP : V0720014
×

Ayu Anisa. V0720014. Sistem Manajemen Pelatihan Struktural Kepemimpinan dengan Metode Pembelajaran  Blended  Learning Melalui LMS Kepemimpinan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret. 2023.

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukoharjo merupakan instansi yang memiliki wewenang menyelenggarakan program pengembangan kompetensi ASN melalui pelatihan. Salah satunya yaitu Pelatihan Struktural Kepemimpinan bagi ASN yang menjabat eselon II, esolon III, dan eselon IV. BKPSDM Kabupaten Sukoharjo menggunakan media pembelajaran LMS Kepemimpinan sebagai penunjang pembelajaran dengan metode blended learning, yaitu metode pembelajaran gabungan antara klasikal dan non-klasikal.  Dalam menyelenggaraan pelatihan tersebut BKPSDM Kabupaten Sukoharjo berupaya memberikan yang terbaik dengan menerapkan sistem manajemen pelatihan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tujuan dari pengamatan ini yaitu untuk mendeskripsikan sistem manajemen pelatihan struktural kepemimpinan ASN dengan metode pembelajaran blended learning melalui LMS Kepemimpinan di Kabupaten Sukoharjo serta kendala yang dihadapi.

Jenis pengamatan yang dilakukan penulis yaitu deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan secara mendalam terkait peristiwa dan informasi yang penulis dapatkan dari pengamatan ini. Terdapat tiga teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis, yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari pengamatan yang telah dilakukan oleh penulis yaitu sistem manajemen pelatihan struktural kepemimpinan ASN dengan metode pembelajaran blended learning melalui LMS Kepemimpinan di Kabupaten Sukoharjo memiliki beberapa aktivitas yang bertahap, mulai dari perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, serta pengawasan dan evaluasi. Terdapat pula kendala yang dialami oleh BKPSDM Kabupaten Sukoharjo sebagai penyelenggara.

×
Penulis Utama : Ayu Anisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0720014
Tahun : 2023
Judul : SISTEM MANAJEMEN PELATIHAN STRUKTURAL KEPEMIMPINAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MELALUI LMS KEPEMIMPINAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUKOHARJO
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Manajemen Pelatihan, Pelatihan Struktural Kepemimpinan, Blended Learning, LMS Kepemimpinan
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fahmi Ulin Ni'mah, S. Pd., M. Pd
Penguji : 1. Irsyadul Ibad, S.AB., M.Ed., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.