Penulis Utama : Iqlima Divaliana
NIM / NIP : V0220036
×

Nusantaratour Branch Office Solo adalah biro perjalanan wisata yang berada di kota Solo dan menjadi salah satu biro yang berhasil bertahan dari pandemi Covid-19. Setelah berakhirnya pandemi Covid-19 para calon wisatawan mulai melakukan perjalanan ke luar negeri. Hingga saat ini pun wisata internasional masih menjadi tempat wisata yang digemari masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan strategi promosi untuk menarik minat calon wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Tugas Akhir ini memaparkan tentang promosi paket wisata internasional kepada para customer Nusantaratour Branch Office Solo, untuk mengetahui strategi yang dilakukan terhadap promosi paket wisata internasional di Nusantaratour Branch Office Solo, dan mengetahui kendala yang muncul dalam proses promosi paket wisata internasional serta solusi yang dilakukan oleh Nusantaratour Branch Office Solo.

            Pada penelitian ini menggunakan teknik metode deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi, studi dokumen dan studi pustaka. Selanjutnya informasi yang diperoleh dideskripsikan berdasarkan fakta di lapangan dan disajikan dalam bentuk laporan.

            Hasil penelitian ini menjelaskan tentang strategi promosi paket wisata internasional yang dilakukan oleh karyawan Nusantaratour Branch Office Solo menggunakan promosi dengan memasang banner di depan kantor, menggunakan jasa selebriti Instagram untuk mempromosikan paket wisata Internasional, berkerjasama dengan pihak sekolah untuk kegiatan rekreasi, mengadakan pameran dan pesta wisata, membuat promo setiap bulannya, dan menggunakan media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook. Selain itu, dalam menjalankan strategi promosi tersebut Nusantaratour Branch Office Solo juga mengalami beberapa kendala yaitu kurangnya jumlah karyawan, adanya karyawan yang tidak bersertifikasi. Adapun solusi yang dimiliki yaitu dengan membuka lowongan perkerjaan, melakukan training untuk pegawai baru dan pegawai lama.

            Kesimpulan dari penelitian ini adalah Nusantaratour Branch Office Solo melakukan 5 cara promosi paket wisata internasional yang dilakukan oleh karyawan dan sudah dilakukan dengan cukup baik tetapi belum maksimal. Hal ini dilihat dari adanya kendala-kendala yang dialami oleh para karyawan dan sudah dapat menemukan solusinya. 

×
Penulis Utama : Iqlima Divaliana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0220036
Tahun : 2023
Judul : STRATEGI PROMOSI PAKET WISATA INTERNASIONAL DI NUSANTARATOUR BRANCH OFFICE SOLO
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi, Promosi, Paket Wisata Internasional, Nusantaratour Branch Office Solo
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST. Par., M.Sc.
Penguji : 1. Alma Huwaida Ramadhani, S.S., M.A.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.