Penulis Utama : Tsania Ikhlasul Khaq
NIM / NIP : V0720083
×

Tsania Ikhlasul Khaq. V0720083. Sistem Informasi Arsip Dinamis Menggunakan SRIKANDI Versi 2 Berbasis Website Di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta. Tugas Akhir. Program Diploma III Manajemen Administrasi. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret. 2023. 82 halaman.

     Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memiliki tugas serta tanggung jawab untuk menyelenggarakan dan mengelola kearsipan. Salah satu arsip yang dikelola yaitu arsip dinamis. Arsip dinamis merupakan arsip yang digunakan secara langsung dalam kegiatan pencipta arsip dan disimpan selama jangka waktu tertentu. Semakin bertambahnya waktu, jumlah arsip akan semakin banyak, sehingga membutuhkan sistem untuk mempermudah dalam mengelola arsip dinamis, DP3AP2KB menerapkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintagrasi (SRIKANDI) Versi 2 untuk mengelola arsip dinamis. Pengamatan ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta mengidentifikasi hambatan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintagrasi (SRIKANDI) Versi 2 di DP3AP2KB Kota Surakarta. Adapun jenis pengamatan yang dilakukan dalam penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode observasi berperan serta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan mengkaji dokumen.

     Berdasarkan hasil pengamatan didapatkan bahwa sistem pengelolaan arsip dinamis di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) telah menggunakan sebuah sistem yaitu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintagrasi (SRIKANDI) yang memiliki berbagai macam fitur diantaranya penciptaan arsip secara elektronik, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip dan pengiriman arsip antar instansi. SRIKANDI memiliki beberapa komponen diantaranya Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Perangkat Keras, Sumber Daya Perangkat Lunak, Sumber Daya Data, Sumber Daya Jaringan yang akan melaksanakan aktivitas masukan (input), pemrosesan, keluaran (output). Untuk tahapan  Adapun kendala yang ada pada sistem tersebut diantaranya, lambatnya akses jaringan, proses approval terlalu lama, proses maintenance saat jam kerja, keterbatasan pengetahuan pegawai terhadap sistem informasi, belum tersedianya SRIKANDI Versi 2 Mobile, alur yang disediakan belum rinci.

×
Penulis Utama : Tsania Ikhlasul Khaq
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0720083
Tahun : 2023
Judul : Sistem Informasi Arsip Dinamis Menggunakan SRIKANDI Versi 2 Berbasis Website Di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : sistem, srikandi, arsip, arsip dinamis
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hanum Kartikasari, S.Pd.,M.Pd.
Penguji : 1. Tiyas Nur Haryani, S.Sos., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.