Penulis Utama : Dwi Wahyuni
NIM / NIP : V0720028
×

Dwi Wahyuni. NIM V0720028. Sistem Manajemen Production Planning and Control Melalui Apikasi Ax Pada PT Sari Warna Asli Textile Unit II Boyolali. Tugas Akhir. Surakarta: Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret Surakarta, 83 Halaman.

 

Production Planning and Control merupakan hal yang penting bagi perusahaan dalam penunjang kegiatan operasional yang dilakukan. Hal ini disebabkan karena Production Planning and Control merupakan  proses penggendalian bahan baku agar proses produksi berjalan dengan baik. Kegiatan Production Planning and Control di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali dilakukan oleh departemen PPC yang diawali dengan perencanaan hingga pelaporan. Tujuan penamatan yang dilakukan penulis untuk mengetaui sistem manajemen Production Planning and Control melalui aplikasi AX di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali.

Jenis penggamatan yang dilakukan adalah deskripsi kualitatif yang bertujuan untuk menggamati dan mendiskripsikan sitem manajemen Production Planning and Control melalui aplikasi AX diaplikasi AX. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumen.

Hasil dari penggamatan ini adalah sistem manajemen Production Planning and Control melalui aplikasi AX di PT Sari Warna Asli Textile Unit II Boyolali dimulai dari perencanaan hingga pelaporan kepada perusahaan pusat yang dilakukan bagian PPC. Hal yang pertama dilakukan adalah pembuatan perencanaan bahan baku, peralatan, dan jumlah produksi. Selanjutnya yaitu tahapan persiapan yang meliputi penghanian, kanji, dan cucuk. Lalu tahapan selanjutnya yaitu pertenunan setela itu terdapat tahapan inspekting dan yang terakhir adalah pelaopran menggunakan aplikasi AX. Dalam pelaporan kepada perusahaan pusat menggunakan aplikasi AX memiliki tahapan mulai dari binsainsing, gray, dan route. Namun diperlukan maintenance setiap 1 bulan minimal 1 kali dilakukan agar aplikasi AX dapat berkerja secara efektif dan efesien.

×
Penulis Utama : Dwi Wahyuni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0720028
Tahun : 2023
Judul : Sistem Manajemen Production Planning and Control Melalui Apikasi Ax Pada PT Sari Warna Asli Textile Unit II Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata Kunci: Aplikasi AX, Bahan baku, Production Planning and Control
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si.
Penguji : 1. Chairul Huda Atma Dirgatama, S. Pd., M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.