Penulis Utama : I Gede Aryoga Widyatama
NIM / NIP : V1120085
×

I Gede Aryoga Widyatama, V1120085. PERAN CONTENT STRATEGIS DALAM STRATEGI BRANDING BAHAGIA BERSAMA KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Tugas Akhir. Program Studi Komunikasi Terapan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, 2023

 

          Tugas Akhir yang berjudul “Peran Content Strategist Dalam Strategi Branding Bahagia Bersama Kopi Untuk Meningkatkan Penjualan Produk” ini memuat penjelasan mengenai peran Content Strategist dalam perancangan strategi branding Bahagia Bersama Kopi untuk meningkatkan penjualan produk. Content Strategist sendiri perannya sangat penting dalam branding Bahagia Bersama Kopi yang mana berperan dalam menentukan strategi konten yang akan digunakan, menentukan tone atau style dari semua konten yang akan diproduksi, hingga menentukan platform apa yang akan digunakan agar konten yang dihasilkan nantinya dapat memiliki nilai value yang tepat sasaran.

Maraknya kedai kopi yang semakin umum pada saat ini menjadikan kebutuhan masyarakat untuk menikmati kopi juga berubah seiring berjalannya waktu. Strategi Sosial Media merupakan salah satu cara yang bertujuan untuk menaikkan angka penjualan dan meningkatkan produktivitas melalui konten dan branding platform sosial media pada Bahagia Bersama Kopi. Dalam Laporan Tugas Akhir ini, penulis mengkaji mengenai peran Content Strategist dalam merancang strategi branding yang efektif. Brand Image menjadi patokan pembuatan konten. Brand Book yang berisi brand guidelines yang di dalamnya terdiri dari desain logo, visual aset, tag line, collor palete, jenis font, hingga strategi branding. Campaign ini mengangkat brand identity dalam bentuk story telling, konsep homey, serta entertain. Campaign dihasilkan menjadi konten informasi pada sosial media Bahagia Bersama kopi, berupa Instagram story, reels, feeds post dan juga hashtag. Font, tone, dan tema menjadi tombak dari konten sosial media yang dikedepankan, format sosial media yang berkembang dan mengikuti nuansa teknik konten media sosial yang disajikan serta menonjolkan produk menjadi senjata agar suatu konten dapat memajukan suatu usaha.

Metode penyampaian pesan juga memberikan hasil feedback pelanggan yang beragam. Bahagia Bersama Kopi dapat menyampaikan pesan kepada konsumennya dengan yang unik. Tidak hanya kepuasan pelanggan tetapi juga dapat tergambarkan melalui interaksi, juga kritik dan saran dapat disampaikan dengan baik oleh pelanggan kepada Bahagia Bersama Kopi.

×
Penulis Utama : I Gede Aryoga Widyatama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1120085
Tahun : 2023
Judul : PERAN CONTENT STRATEGIST DALAM STRATEGI BRANDING BAHAGIA BERSAMA KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Komunikasi Terapan
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi, Media, Konten Format Program, Kreatif
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans S. P., S.I.Kom., M.I.Kom
Penguji : 1. Anjang Priliantini, S.I.Kom., M.A.
2. Ahimsa Adi Wibowo, S.I.Kom., M.A.
3. Henricus Hans S. P., S.I.Kom., M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.