Penulis Utama : Dicky Mario Lumban Tobing
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V3420029
Tahun : 2023
Judul : Multiplayer Virtual Reality Anatomart Studi Kasus Jantung, Tulang, Otot, dan Reproduksi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

DICKY MARIO LUMBANTOBING, 2023. MULTIPLAYER VIRTUAL REALITY ANATOMART STUDI KASUS JANTUNG, TULANG, OTOT, DAN REPRODUKSI, Program Studi Diploma III Teknik Informatika Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Anatomi bukanlah mata kuliah yang mudah untuk dipelajari dalam waktu yang singkat. Pembelajaran di kampus saja di rasa tidak cukup dan membutuhkan pemahaman di luar jam kuliah. Tidak jarang mahasiswa mengeluhkan beratnya belajar anatomi. Belajar anatomi membutuhkan pengalaman dan pemahaman mendalam terkait bagian anatomi secara terperinci seperti bagian tulang, otot, sendi, persarafan, dan penyebutannya dalam bahasa latin. Banyaknya bagian tersebut membuat mahasiswa mengalami kesulitan di dalam menghafal dan mendalami bagian-bagian tersebut

Multiplayer Virtual Reality Anatomart Studi Kasus Jantung, Tulang, Otot, dan Reproduksi adalah aplikasi yang bertujuan untuk digunakan sebagai sarana pembelajaran yang menjelaskan anatomi manusia, khususnya organ jantung, tulang, otot dan reproduksi.

Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi multimedia yang dapat dimainkan oleh beberapa pemain secara bersamaan dan memberikan penjelasan materi tentang anatomi manusia dalam bentuk tulisan, objek 3D dan suara. Diharapkan game multiplayer virtual reality ini dapat membantu untuk belajar dan menambah pengetahuan tentang anatomi.

File Dokumen Tugas Akhir : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lampiran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi