Penulis Utama : Rizky Muhammad Mahdianto
NIM / NIP : V0220058
×

Rizky Muhammad Mahdianto. V0220058. 2023. Penyusunan Paket Wisata Campervan di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung Sebagai Produk Nomadic Tourism Wilis Tour & Travel. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret.

Pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan gaya pariwisata di Indonesia. Perubahan tersebut terjadi karena kebijakan social distancing yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi COVID-19. Oleh karena itu, wisatawan saat ini lebih memilih untuk liburan tanpa banyak bersentuhan dengan orang lain agar tetap aman dan meminimalisir potensi penularan virus saat liburan. Nomadic Tourism merupakan salah satu gaya pariwasata yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan untuk berlibur dengan aman dan meminimalisir kontak fisik dengan wisatawan lainnya.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk penyusunan paket wisata campervan di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung sebagai produk nomadic tourism Wilis Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Pengambilan data ditempuh melalui observasi langsung ke lapangan, wawancara dengan narasumber lokal, dan studi dokumentasi sebagai tambahan informasi yang sesuai dengan keadaan di lapangan. Dari data yang telah terkumpul disajikan dalam bentuk narasi.

Hasil akhir penelitian adalah menganalisis empat desa wisata di Kabupaten Magelang dan satu desa wisata serta tiga daya tarik alam di Kabupaten Temanggung yang mendukung untuk kegiatan campervan dengan memperhatikan analisis 3A (attraction, amenities,accesbility). Dari analisis tersebut disusun menjadi paket wisata campervan yang dijadikan sebagai produk nomadic tourism di Wilis Tour & Travel Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat setidaknya lima daya tarik desa wisata dan tiga daya tarik alam di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung yang mendukung kegiatan campervan. Dan dari penelitian yang dilakukan telah disusun dua paket wisata campervan di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung yang dapat dijadikan sebagai produk nomadic tourism di Wilis Tour & Travel.

×
Penulis Utama : Rizky Muhammad Mahdianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0220058
Tahun : 2023
Judul : Penyusunan Paket Wisata Campervan di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung sebagai Produk Nomadic Tourism Wilis Tour & Travel
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Paket Wisata, Penyusunan Paket Wisata, Nomadic Tourism, Campervan.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par.
Penguji : 1. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par.
2. Nanang Wijayanto, S.S.T., M.M.Par.
3. Nanang Wijayanto, S.S.T., M.M.Par
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.