Penulis Utama : Perdana Riyan Mustaqiim
NIM / NIP : O0119094
×

Perdana Riyan Mustaqiim. O0119094. PROFIL KLUB SEPAK BOLA PERSIP PEKALONGAN TAHUN 2023. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Maret 2023.

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui profil dan faktor pendukung tercapainya prestasi klub Persip Pekalongan sebagai juara Liga 3 Indonesia Regional Jawa Tengah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Organisasi dan manajemen pada klub Persip Pekalongan, (2) Pembinaan pada klub Persip Pekalongan, (3) Perekrutan pemain dan pelatih pada klub Persip Pekalongan, (4) Program latihan yang ada pada klub Persip Pekalongan, (5) Sarana dan prasarana yang ada pada pada klub Persip Pekalongan, dan (6) Pendanaan pada klub Persip Pekalongan.

Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif, yaitu prosedur untuk memecahkan masalah dengan memaparkan obyek yang diteliti secara natural berdasarkan fakta-fakta yang ada. Populasi pada penelitian ini yaitu pengurus, pelatih, dan atlet pada klub Persip Pekalongan. Pengambilan sampel  dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu diambil yang berhubungan langsung dengan klub Persip Pekalongan. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner/angket.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan manajemen organisasi sudah baik daripada tim lain yang setingkat. Pembinaan klub yang berjenjang di setiap tingkatan usia dan sejalan dengan prinsip Long-Term Athlete Development (LTAD) telah memberikan kontribusi positif dalam mencapai prestasi klub. Perekrutan pemain dan pelatih telah dilakukan secara baik, terarah, dan sesuai kriteria serta tujuan klub, menjadi faktor penting dalam meraih prestasi kesuksesan klub. Program latihan klub yang dilaksanakan dengan baik dan menerapkan program latihan jangka pendek selama 3 bulan juga menjadi faktor pendukung dalam meraih prestasi. Sarana prasarana klub yang berkualitas dan lengkap turut mendukung klub dalam mencapai prestasi. Sumber pendanaan yang teratur, jelas, dan transparan dari penjualan tiket, donatur, dan sponsorship memberikan dukungan keuangan yang vital bagi keberhasilan klub.

×
Penulis Utama : Perdana Riyan Mustaqiim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0119094
Tahun : 2023
Judul : Profil Klub Sepak Bola Persip Pekalongan Tahun 2023
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : profil, klub, sepak bola
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo, M.Or.
2. Abdul Aziz Purnomo Shidiq, M.Pd.
Penguji : 1. Drs. Sunardi, M.Kes.
2. Dr. Pomo Warih Adi, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.