Penulis Utama : Muhammad Ilham Ependi
NIM / NIP : D0117067
×

ABSTRAK

Muhammad Ilham Ependi. D0117067 kinerja Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora dalam dalam kegiatan bantuan kaki palsu dan tangan palsu Kepada Masyarakat Disabilitas Di Kabupaten Blora. Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2022.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora dalam kegiatan bantuan kaki palsu dan tangan palsu. Indonesia menaruh perhatian terhadap disabilitas ditandani dengan adanya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas meliputi pemenuhan hak penyandang disabilitas bersifat jaminan sosial, rehabilitasi sosial, bantuan sosial dan peningkatan kesejahteraan sosial. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora merupakan organisasi pemerintah yang memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat. Salah satu fokus atau perhatian Dinas Sosial adalah masyarakat disabilitas adanya kegiatan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora untuk masyarakat disabilitas adalah kegiatan bantuan kaki palsu dan tangan palsu. Aspek Penelitian ini menggunakan 5 (lima) indikator untuk mengukur dan menilai kinerja menurut Agus Dwiyanto meliputi Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling dengan wawancara dan dokumentasi, validasi data dengan triangulasi sumber atau data. Kemudian analisis data menggunakan Teknik Analisis data Miles & Huberman dengan langkah sebagai berikut (1) Reduksi data; (2) Sajian data; (3) Penarikan kesimpulan.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora dalam kegiatan bantuan kaki palsu dan tangan palsu dapat dikatakan sudah baik. Dilihat dari indikator untuk mengukur kinerja yaitu aspek produktivitas, responsibilitas, kualitas layanan, responsivitas dan akuntabilitas. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora sudah berupaya dengan baik dalam kegiatan bantuan kaki palsu dan tangan palsu di Kabupaten Blora.

×
Penulis Utama : Muhammad Ilham Ependi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0117067
Tahun : 2023
Judul : Kinerja Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DINSOS P3A) dalam Kegiatan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu kepada Masyarakat Disabilitas di Kabupaten Blora
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2023
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kinerja; disabilitas; layanan
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rina Herlina Haryanti, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.