Penulis Utama : Fernando Bara Pakpahan
NIM / NIP : V1620046
×

Kesiapan merupakan perancangan strategis yang dilakukan oleh sebuah unit usaha atau perusahaan dalam melakukan proses produksi yang berupa barang dan jasa. Perusahaan akan melakukan berbagai macam strategi agar dapat terus bertahan dan berkembang kedepannya. Analisis kesiapan berfungsi untuk mengetahui bagaimana dan sampai mana sebuah perusahaan dapat menjalankan alur produksi dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang ada.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sampai mana kesiapan repacking minyak kelapa sawit pada PT. Olabasket Bumi Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi apa yang menjadi masalah, hambatan, dan kendala yang ada pada perusahaan, lalu bagaimana cara mengatasinya. Penelitian ini dilakukan agar perusahaan dapat mencegah dan mencari solusi segala bentuk kendala yang akan dihadapi di kemudian hari. Kesiapan yang akan dibahas yaitu mengenai bagaimana alur proses repacking yang sesuai dengan alur produksi, kemudian hal apa saja yang diperlukan dan diperhatikan mengenai bahan dan peralatan produksi, lalu yang terakhir bagaimana status legalitas dan perizinan perusahaan dengan pemerintah daerah.

Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Metode ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan staff atau karyawan yang mengurus bagian repacking minyak kelapa sawit. Peneliti juga melakukan observasi untuk mengetahui dan mengamati bagaimana kondisi secara aktual di lapangan. Data sekunder dari penelitian ini diperoleh dari data progress kesiapan repacking minyak kelapa sawit yang sedang diolah, literasi tertulis,serta website dari perusahaan PT. Olabasket Bumi Indonesia.

Berdasarkan hasil dari penelitian ini memberikan sebuah solusi untuk meminimalisir adanya kendala dan hambatan pada alur proses repacking minyak kelapa sawit. Perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan pengeluaran yang ada bersamaan dengan tenaga ahli yang berkompeten untuk dapat memaksimalkan hasil atau output yang akan dicapai. Perusahaan PT. Olabasket Bumi Indonesia perlu menganalisis kesiapan produksi sesuai prosedur yang berlaku agar dapat mengetahui kondisi pasar dan dapat memenuhi permintaan konsumen.

×
Penulis Utama : Fernando Bara Pakpahan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1620046
Tahun : 2023
Judul : Analisis Rancangan Kesiapan Repacking Minyak Kelapa Sawit pada PT. Olabasket Bumi Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kesiapan Repacking, Minyak Kelapa Sawit
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.