Penulis Utama : Mijil Haryo Siswantoro
NIM / NIP : V0220042
×

ABSTRAK

Mijil Haryo Siswantoro, 2023, Upaya Meningkatkan Sumber Daya Manusia Dalam Pelayanan Terhadap Client di Vinz Production, Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta

Perusahaan Event Organizer adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan memiliki tujuan dalam setiap acara yang dilakukannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap client, didalamnya terdapat komponen-komponen yaitu roadmap perusahaan, sarana dan prasarana perusahaan, serta yang paling penting adalah sumber daya manusia. Vinz Production memiliki sumber daya manusia sebagai penggerak didalamnya yang memiliki peran penting terhadap pelayanan terhadap client. Oleh karena itu, sumber daya manusia yang ada di Vinz Production wajib memiliki pengetahuan dalam pelayanan terhadap client. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam pelayanan terhadap client di Vinz Production.
Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara kepada CEO Vinz Production, dan Crew Vinz Production. Studi pustaka digunakan untuk memperoleh referensi dari beberapa sumber. Studi dokumen berupa data gambar dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia terhadap client di Vinz Production. Observasi dilakukan untuk mengamati kondisi crew yang terlibat di Vinz Production.
Hasil dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam pelayanan terhadap client yaitu upgrading dengan professional, perencanaan handle event, apresiasi jenjang karir, serta peningkatan kesejahteraan crew. Dampak dari upaya tersebut yaitu adanya peningkatan pengetahuan tentang jobsdesk, peningkatan kualitas workflow, peningkatan kestabilan internal crew. Selain itu, kendala dan hambatan yang dialami yaitu kurangnya pengetahuan crew, kurangnya motivasi crew, keterbatasan waktu, serta ketidakcocokan kemampuan crew. Solusi yang dilakukan dalam mengatasi kendala dan hambatan adalah dengan mengidentifikasi kendala, melakukan perbaikan komunikasi, memberikan pelatihan, motivasi dan dukungan, mengadakan evaluasi setiap acara, serta berkolaborasi dalam pemecahan masalah.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia terhadap pelayanan terhadap client cukup berdampak signifikan dan memberikan banyak manfaat berupa peningkatan yang dirasakan oleh para crew dan secara tidak langsung peningkatan nama perusahaan Vinz Production.

×
Penulis Utama : Mijil Haryo Siswantoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0220042
Tahun : 2023
Judul : Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia dalam Pelayanan terhadap Client di VINZ Production
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Upaya, Peningkatan, Sumber Daya Manusia, Pelayanan, Client, Vinz Production
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : http://-
Status : Public
Pembimbing : 1. Nanang Wijayanto, S.St., M.M.Par.
Penguji : 1. Nanang Wijayanto, S.St., M.M.Par.
2. Dr. Deria Adi Wijaya, S.St.Par., M.Sc.
3. Alma Huwainda Ramadhani, S.S., M.A.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.