Penulis Utama : Nur Zulfa Laily
NIM / NIP : D0119088
×

Nur Zulfa Laily. D0119088. 2023 “Efektivitas Mal Pelayanan Publik Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) Di Kabupaten Magetan” Skripsi. Program Studi Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret.

ABSTRAK

Mal Pelayanan Publik merupakan penginterasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementrian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu dalam satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, serta keamanan pelayanan. Namun pada praktik lapangan masih ditemukan adanya sistem dan prosedur pelayanan yang berbelit-belit dan memakan waktu. Mal Pelayanan Publik yang menjadi generasi ketiga juga menjadi pembaharuan pelayanan publik di Magetan dengan menggabungkan 29 instansi dan 277 layanan sebagai langkah memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam mengakses layanan publik dalam satu tempat. Salah satu pelayanan yang dapat diakses adalah pelayanan KTP-El. Kartu Tanda Penduduk Elektroni (KTP-El) merupakan sebuah dokumen resmi yang sah secara nasional dan harus dimiliki setiap penduduk. Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sumber data primer melalui wawancara dan data sekunder melalui studi dokumen. Teknik analisis data menggunakan Miles & Huberman dimulai dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. 

Penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif ialah pelayanan yang cepat, tepat, akurat, dan berkualitas. Pembuatan KTP-El di Mal Pelayanan Publik dilakukan mulai dari tahap melengkapi persyaratan dokumen, perekaman yang meliputi: pengambilan foto, sidik jari, irish mata, tanda tangan, pengiriman data rekam, dan pencetakan KTP-El. Semua tahapan tersebut sudah dilakukan sesuai dengan standar waktu yang sudah ditetapkan. Tidak ditemukan kekeliruan atau kesalahan data dari produk yang dihasilkan berupa KTP-El. Kompetensi petugas dalam melayani sudah memberikan tingkat kepuasan terhadap masyarakat. Sarana dan prasarana yang ada sudah memadai dan ramah Disabilitas, Lansia, dan Ibu Hamil meskipun jam operasional nya tidak buka setiap hari. Mal Pelayanan Publik Magetan dalam memberikan pelayanan KTP-El sudah efektif.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, KTP-El

×
Penulis Utama : Nur Zulfa Laily
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0119088
Tahun : 2023
Judul : EFEKTIVITAS MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-El) DI KABUPATEN MAGETAN
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2023
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, KTP-El
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Yuliani, M.Si
Penguji : 1. Dr. Desiderius Priyo Sudibyo, M.Si
2. Rino Ardhian Nugroho, S.Sos, M.T.I, Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.