Penulis Utama : Mei Rina Pramudiastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Strategi pemasaran ekspor dan saluran distribusi pada PT. Batik Danarhadi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3102032-2005
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Dalam perusahaan yang bergerak di bidang industri maupun di bidang lainnya, sebuah strategi pemasaran sangat penting dibutuhkan. Bidang inilah yang sangat memerlukan perhatian khusus karena berhubungan dengan kelangsungan hidup perusahaan PT. BATIK DANAR HADI. Merupakan salah satu contoh perusahaan yang bergerak di bidang industri batik. Untuk mengetahui langkah-langkah sebuah perusahaan dalam menetapkan strategi pemasaran tersebut, dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mempelajari suatu manajemen yang baik di bidang pemasaran guna peningkatan penjualan.

Jenis penelitian yang dilakukan adalah studi kasus yang selanjutnya didiskripsikan untuk menggambarkan strategi pemasaran untuk kemudian ditarik kesimpulan. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode observasi (peninjauan secara langsung ke perusahaan) dan wawancara bebas untuk melengkapi data yang belum diperoleh dalam observasi. Jika data sudah terkumpul, disusun sebuah laporan yang memuat bagian-bagian penting yang berkaitan dengan strategi pemasaran pada PT. BATIK DANAR HADI.

Hasil penelitian yang diperoleh adalah perusahaan dalam menerapkan strategi pemasarannya menggunakan marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari inovasi produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Perusahaan dalam memasarkan produknya salah satunya melalui internet tepatnya buyer bisa membuka langsung website PT. BATIK DANAR HADI dan perusahaan sangat menitikberatkan pada konsumen, selain itu volume penjualannya pun berdasarkan pemesanan dari buyer. Dengan kata lain, kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting dalam pengambilan keputusan mengenai strategi pemasarannya  yang akan diterapkan. Selain itu, dapat dilihat hasil penjualan yang mengalami peningkatan pada bulan-bulan tertentu yang memiliki even-even khusus serta adanya peningkatan volume penjualan karena pengaruh promosi. Kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan ini yaitu perusahaan begitu memperhatikan adanya pesaing yang sama-sama bergerak di bidang industri batik jangan sampai nama buyer tersebut diketahui oleh perusahaan lain karena bisa jadi buyer berpindah ke perusahaan lain serta adanya strategi pemasaran  untuk menghadapi para pesaing tersebut.

 

 

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis